Monday, March 26, 2012

yang penting kenyang

Siang-siang aku pergi kepasar karena suntuk di rumah aku lebih memilih jalan-jalan di pasar.
saat dijalan aku merasa lapar suara demo cacing diperutku sudah terdengar beberapa kali pagi ini aku belum makan, maklum anak kost. kalau tidak masak ya tidak makan. aku kemudian mencelupkan tangan ku kedalam saku baju ku. tidak ada apapun yang kutemui. denga rasa gusar aku kemudian  coba mencelupkan tangan ku lagi ke kantong celana rupanya ada kertas berwarna merah yang kutemui aku awalnya bermaksud mau makan ke KFC agar kelihatan sedikit berada. namun apa yang mau dikata uang hanya RP.10.000 saja tidak bakalan kenyang lah,. aku kemudian menengok ke kanan dan kekiri ternyata di depan ku terdapat sebuah warung makan sederhana yang aku lihat sanggat menggirkan. dengan sigap aku langsung menyebrang ke seberang jalan menuju warung makan sederhana. waktu masuk aku disambut wanita tua yang mempunyai badan jumbo "mau pesan apa mas" tanya wanita itu kepada ku, aku tidak dapat berkata apa-apa aku hanya membayangkan wajahnya yang sangar didandani dengan make up yang menor apa jadinya ?
tiba-tiba wanita itu berteriak "whoyyy mas mau makan apa tidak, malah cengengesan memangnya saya badut"
bentaknya kepada ku. "iiii..iiyaaa pesan nasi sama tempe kuah rendang sama ayam ya" aku agak sedikit malu dan takut karena semua orang melihat kepada ku.
saat wanita gemuk itu pergi aku pun mengambil botol kecap yang tersedia diatas meja makan aku hanya bercanda saja kalau ingin melemparnya dengan botol kecap. tak diduga dan disangka dia menoleh kebelakang dengan muka yang menyeramkan dia menatapku selama 1 menit full.
aku ketakutan dan binggung mau melakukan apa smpai nafasku mengebu-gebu jadinya, namun untung lah ada pelanggan yang memanggil nya, "syukur lah tidak jadi di timpa sama gajah bengkak (pikir hatiku dengan bernafas lega)". sambil menunggu pesanan aku bernyanyi sedikit-sedikit dan mengentak-hentakan kaki ku seperti seorang penjait yang sedang menjait pakaian dengan mesin jahit. aku memang orangnya tidak bisa diam. tiba-tiba ada dua orang cewek cantik duduk disamping ku aku pun menyapa
"hay stoooppp... jangan" teriak ku...
"memang kenapa kok jangan ?" tanya nya heran kepada ku.
 "jangan ragu-ragu duduk maksud ku" jawabku dengan agak sedikit cengengesan.
dengan perlahan-lahan aku pun mulai berkenalan dengan wanita cantik yang satu ini sedangkan sang teman hanya merenung ditemani hp black senter miliknya.
"hmmm.... nama kamu siapa" tanya ku halus.
 "hmm.. nama aku mira, kamu siapa ?" mira kembali bertanya padaku.
"hmm pantas aja namanya mira, soalnya kalau dekat kamu semua cowok pasti gembira... hahahha... nama ku REno" balasku dengan genit.,
 sebenarnya namaku dikampung sugono karena ingin kelihatan modis makanya ku ubah namaku menjadi reno.
kira-kira 5 menitan kami saling mengobrol dan aku berhasil mendapatkan nomor hanpone cewek tersebut beserta teman nya. "woyyy ni makanan kamu" kudengar panggilan kasar dibelakangku, akupun menoleh dan menatap matanya yang melotot tajam, aku tidak mau kalah aku juga melototin matanya dan kami pun saling melototin satu sama lain. lagi-lagi adu tatap aku vs mama gorila ter ganggu oleh pelanggan, entah apa yang membuatku sensi kepada wanita tua itu. sebenarnya aku takut kualat tapi tak apa lah buat penghilang stress saja...... kemudian aku memakan makanan ku hingga habis dan kemudian aku kembali menganggu wanita disampingku tampa rasa malu aku sering mengambil sup ayam mereka yang ada di atas meja sampai akhirnya wanita ber black senter itupun marah kepadaku sedangkan mira hanya tertawa melihat tingkah ku, aku yakin kalo mira sudah jatuh cinta kepadaku sedangkan teman nya itu pasti cemburu. setelah puas ber ramah tamah akupun pamit dan langsung keluar dari rumah makan "heyyyy pria aneh bayar dulu makanan mu..." teriak nenek gorilla padaku..
"minta saja bayaran nya sama wanita yang memegang hp black senter itu tadi dia bilang mau traktir saya" dengan percaya diri aku menjawab.
aku pun lari sekencang-kencangnya dari warung akan itu.
aku tidak tahu apa yang nenek gorilla itu lakukan kalau teman nya mira tidak membayar makanan ku hahaha... sambil lari dan tertawa aku membayangkan hal itu,
setelah sampai dirumah aku menerima sms dari teman nya mira, aku lupa kalo aku sudah memberikan nomor hp ku padanya. tapi mau apa dikata. derita dia dongg,, aku tidak pernah membalas sms dari dia. sampai dia ngamuk-ngamuk dan mengancam akan melaporkan ku kepolisi.



T4MAT..........


ingat ini hanya hiburan semata bila ada yang merasa tersinggung mohon dimaafkan karena tidak ada maksud untuk menyinggung anda.


0 comments:

Post a Comment