Wednesday, March 21, 2012

Cerita mati suri pengalaman saya.

khasus mati suri memang sudah banyak terjadi di indonesia maupun diluar negeri kali ini saya akan mempublikasikan cerita nyata yang dialalami teman saya sewaktu saya masih smp kira-kira 4 tahun yang lalu.
mari kita mulai menyimak cerita nya. dibutuhkan kebijaksanaan anda untuk percaya atau tidak percaya dan mengambil sisi positiv dan membuang sisi negativnya.

suatu hari ada seorang kakek-kakek yang meninggal umurnya pun sudah tua dan sudah mempunyai banyak cucu kesedihan terpancar dari setiap raut wajah anggota keluarga terlebih sang istri yang ditinggalkan. saat itu masih ada anak sang kakek yang meninggal belum datang dan masih dalam perjalanan karena wilayah tempat tinggal sang kakek itu sanggat terpencil di pedalaman jalan nya pun masih dengan tanah.
saat dalam keadaan bersedih tiba-tiba terlihat ada gerakan didalam peti mati orang-orang yang melayat pun ketakutan tiba-tiba mayat sang kakek bangun dan dia terlihat heran dengan tingkah dan keadaan orang dirumah nya, ramai dan ketakutan.

akhirnya setelah meyakinkan bahwa dirinya masih hidup bukan hantu maupun mayat hidup akhirnya orang-orang pun tidak takut lagi kakek bercerita tentang apa yang dia alami dalam tidurnya karena sang kakek ditemukan mati dalam keadaan tidur bukan sakit maupun kecelakaan. sang kakek menceritakan kalau didalam mimpinya dia bertemu dengan seorang manusia yang mengajaknya ketempat yang gelap dan mempunyai jurang yang sanggat dalam sosok manusia itu berkata kepada sang kakek "kamu belum pantas mati, kamu harus meminta maaf kepada seluruh keluarga dan masyarakat desa yang telah kamu sakiti dan tunggulah anakmu yang sedang dalam perjalanan dan setelah itu kamu akan saya jemput kembali, dan setelah itu sosok manusia tersebut menghilang dan ia sudah tersadar dan berada dipeti mati.


kemudian sang kakek meminta maaf kepada seluruh anggota keluarganya dan seluruh masyarakat desa, dan sampailah sang anak yang ditunggu dan bersama cucu nya. mereka saling berpelukan tiba-tiba dalam pelukan anaknya tersebut ia pun tertidur kembali untuk selama-lamanya.

nah sekian artikel saya kali ini bagi anda yang percaya ya percaya. kalau yang tidak percaya juga tidak apa-apa. dalam masyarakat dayak juga masih berkembang mitos yang tidak diketahui kebenarannya yaitu ketika mayat seseorang yang sudah meninggal dilangkahi oleh kucing maka mayat akan terbangun dan memangsa manusia sampai 7 desa dan menghindari amukan mayat hidup kita dapat bersembunyi dan menyelam diair karena mayat hidup tersebut takut akan air.

terimakasih sudah membaca artikel saya, saya akan tunggu terus kunjungan anda diblog saya.,

0 comments:

Post a Comment