Monday, March 19, 2012

Hidup adalah pilihan

ada dua buah bibit yang terdampar di ladaang yang subur. bibit yang pertama berkata "aku ingin tumbuh besar. aku ingin menjejakan akarku dalam-dalam ditanah ini. aku ingin menjulangkan tunas-tunas ku diatas kerasnya tanah ini. aku ingin membentangkan tunasku untuk menyampaikan salam musim semi. aku ingin merasakan hangatnya matahari dan kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daun ku."
dan bibit ini tumbuh, semakin menjulang.
bibit yang kedua bergumam "aku takut menanamkan akarku kedalam tanah ini, aku tak tahu apa yang akan aku jtemukan dibawah sana, bukankah dibawah sana sanggat gelap ? dan jika ku terobos tunas ku keatas, maka keindahan tunas-tunasku akan hilang ? tunasku ini pasti akan terkoyak. apa yang terjadi jika tunasku terbuka, dan siput-siput mencoba memakan nya ? dan jika aku tumbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusaha mencabutku dari tanah, tidak kah kamu menunggu hingga semuanya aman ?".
dan bibit keduapun menunggu dalam kesendirian,.
beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit kyang kedua tadi, dan memakan nya tampa sisa.,

sumber : lks hayati tumbuh subur

0 comments:

Post a Comment