Monday, March 19, 2012

Hukum menabur dan menuai

pada suatu hari seorang pemuda yang sedang berjalan ditengah hutan, tiba-tiba mendengar jeritan minta tolong. ternyata iaa melihat pemuda yang sebaya dengan dia yang sedang bergumul dengan lumpur yang mengambang, semakin kuat dia bergerak semakin dalam pula dia terperosok. pemuda yang pertama dengan sekuat tenaga memberikan pertolongan. dengan susah payah, pemuda yang terperosok itu pun dapat diselamatkan. pemuda pertama pun memepah pemuda yang terperosok itu pulang kerumah nya.
ternyata rumah sang pemuda yang terperosok ternyata sangat bagus,megah,dan mewah. ayah pemuda itu sanggat berterimakasih atas pertolongan yang pemuda itu berikan kepada putranya dan hendak memberikan uang, tetapi pemuda yang menoong itu tadi menolak pemberian tersebut, ia berkata sudah selayaknya sesama manusia saling menolong orang lain yang kesusahan. sejak kejadian ini pemuda itupun menjalin persaahabatan dengan pemuda kaya itu.
si pemuda pertama ialah orang miskin, sedangkan pemuda yang kedua ialah orang yang kayaraya. sipemuda yang miskin ini mempunyai cita-cita untuk menjadi dokter, namun tidak mempunyai biaya untuk kuliah. tetapi sang sahabat yang kaya raya memberikan beasiswa kepada sahabatnya yang miskin itu melalui ayah nya ia disekolahkan hingga lulus dan meraih gelar dokter.
tahukah anda siapa pemuda miskin yang telah menjadi dokter itu siapa ?

namanya adalah alexander fleming,

tokoh yaang kemudian menemukan obat penisilin. dan sang pemuda bangsawan masuk dinas militer dan disuatu tugas di medan perang ia terluka parah sehingga menyababkan demam yang sanggat tinggi karena infeksi. pada saat itu belum ditemukan obat untuk menyembuhkan infeksi serupa itu. para dokter pun mendengar penisilin temuan dr. fleming dan mereka pun segara menyuntikan penisilin tersebut yang merupakan obat temuan terbaru. apa yang terjadi  ?
berangsur-angsur demam pemuna kaya itu pun reda dan akhirnya sembuh.
dan tahukah anda siapa pemuda kaya tersebut ? namanya winston curchil,

perdana menteri inggris yang termansyur itu . dalam kisah ini kta dapat melihat hukum menabur dan menuai. fleming menabur kebaikan, dan ia pun mendapatkan kebaikan pula. cita-citanya tercapai untuk menjadi seorang dokter dan ia juga telah menemukan obat penisilin yang akhirnya menolong jiwa churchil. tidak sis-sia bukan beasiswa yang diberikan ayah churchil ???

sumber : lks hayati tumbuh subur

0 comments:

Post a Comment