Friday, April 27, 2012

5 ikan tercantik didunia

frez7 blog - Anda pasti sudah mengetahui hewan yang hidup di air ini.
ada yang hidup diair tawar,laut ataupun payau. namun tahukah anda apa-apa sajakah ikan tercantik didunia ?
nahh untuk itulah saya membuat artikel tentang 5 ikan tercantik didunia. mungkin anda pecinta ikan hias bisa saja mengoleksinya sebagai tambahan akuarium anda. oke inilah 5 ikan tercantik didunia.

1. Mandarin fish
mandarin fish

ikan yang satu ini memiliki corak yang indah ia hidup dilautan dan memiliki dua varietas yaitu mandarin fish dan psychedelic mandarin. diantara kedua varietas tersebut yang memiliki corak dan warna yang indah adalah mendarin fish. bagi pengoleksi ikan hias laut ini harganya tidak terlalu mahal anda dapat membelinya dengan harga $20 per ikan mandarin fish. ikan mandarinmemiliki masalah tentang makanan jadi anda yang berminat memelihara ikan ini harus siap-siap untuk menjadi langganan toko pakan ikan.

2. Discus

discus adalah ikan air tawar yang memiliki warna dan corak yang indah bahkan ia termasuk ikan air tawar yang paling cantik. masalah untuk memelihara ikan ini adalah harganya yang mahal, anakan ikan discus yang berukuran 3 inchi saja dapat mencapai harga $50-$80. hmm bagi anda pecinta ikan hias air tawar pasti tidak akan mau ketinggalan memelihara ikan cantik air tawar ini meskipun harganya sedikit agak mahal.



3. Lion fish

anda pasti sudah pernah melihat ikan ini kan di tayangan televisi ikan lion fish atau yang sering juga disebut zebra fish ini memiliki warna dan corak yang tidak kalah cantik namun anda harus berhati-hati jika ingin memelihara ikan ini karena ikan ini memilii racun yang terdapat disirip indahnya.

4. Moonrish idol

Jenis ikan air laut yang tergolong cantik ini memiliki harga yang sanggat mahal selain itu si cantik ini tidak bisa hidup jika dipelihara di akuarium standar. (ikan ini seperti salah satu karakter film nemo ya).

5. koi

ikan tercantik yang terakhir adalah koi yang memiliki corak yang bermacam-macam dan memiliki lebih dari 100 varian warna. para pecinta ikan hias pasti tidak mau ketinggalan untuk mencari corak dan unik, dan ikan ini juga dianggap sebagai ikan pembawa keberuntungan. semakin banyak ikan koi di kolam semakin beruntunglah anda.

itulah tadi 5 ikan tercantik didunia.. kita patut bersyukur kepada pencipta atas segala ciptaan nya.
manusia sanggat memerlukan hewan lain untuk hidup dan menghiasi dunia supaya tidak kosong dan gersang.
marilah kita jaga ikan-ikan cantik tadi jangan sampai hilang ataupun punah dari habitatnya, sekarang boleh melimpah 10 tahun atau berpuluh-puluh tahun mendatang siapa yang tau ??

0 comments:

Post a Comment