Thursday, April 26, 2012

Cerita hantu donna (the donna ghost)

pasti anda belum parnah mendengar tentang hantu ini, hantu ini adalah hantu asli daerah kalimantan barat.
ternyata yang khas bukan makanan dan baju adat nya saja rupanya hantupun juga ada yang khas..


cerita ini dialami oleh seorang warga kampung di kampung saya namanya adalah aji aku tidak sengaja mendengar cerita tentang hantu lalu aku pun ikut duduk untuk mendengarkan cerita.


hantu donna adalah hantu anak kecil yang sukanya menangis dan menghampiri manusia jika ia tidak lari.
konon jika yang mendengar tangisan tidak lari akan demam untuk beberapa hari namun saya tidak tau apakah sampai ke kematian (tapi saya kira itu tidak mungkin).


cerita yang dialami aji adalah ketika ia memulai harinya dengan menyadap karet karena tidak mau kepagian aji menyadap karet jam 2 dini hari sendirian didalam hutan yang didalamnya terdapat kebun karet aji.
saat mulai menyadap karet ia tidak mendengar apapun dan ia mesih mengalam hal yang biasa, suasana masih normal. namun lama-kelamaan ia mendengar suara anak perempuan menangis yang suaranya masih sanggat jauh terdengar.






aji tidak menghiraukan tangisan itu ia hanya berpikir kalau itu tangisan anak warga kampung yang kampungnya agak dekat dari kebun karetnya.
namun lama-kelamaan ia mendengar suara itu semakin dekat dan terdengar sanggat seram apa lagi hutan sanggat sunyi dan gelap. aji hanya berbekal sebuah senter sederhana saja.
aji pun mulai terasa takut dan bulu kuduknya pun merinding (seperti bulu kuduk saya yang sedang menulis artikel ini ) terus ia pun menyenter-nyenter semak-semak dan sekeliling nya.
namun tidak ada siapapun hanya suara tangisan anak perempuan saja yang terdengar yang semakin lama semakin mendekat.


aji kemudian tidak mau mencari sakit ia langsung lari keluar hutan dan setelah jauh meninggalkan kebun karetnya ia tidak mendengar apapun. tak terbayangkan takutnya aji saat itu. dan ia kemudian pulang kerumahnya dan menceritakan kepada istri dan semua warga samailah ceritanya kepada saya.


dari pengalaman orang yang sudah berumur di ketahui bahwa hantu itu adalah hantu donna yang tidak berwujud hanya bunyi suara tangisan nya saja yang terdengar seperti tangisan anak kecil.


oke.. bagaimana cerita saya ? bagi anda yang percaya ya sukur kalau tidak juga tidak apa tapi saya masih banyak cerita misteri tentang hantu tapi lain kali saja saya postingkan.


terimakasih atas kunjungan nya, jangan bosan-bosan untuk berkunjung di www.frez7.blogspot.com 


salam blogger...

0 comments:

Post a Comment