Sunday, November 3, 2013

Harga Spesifikasi dan Foto Honda Jazz Crossover

honda jazz crossover
honda jazz crossover
Sao Paulo, KompasOtomotif – Honda Jazz (atau Fit) memang laku keras di dunia, tapi bukan berarti berhenti berevolusi. Pabrikan Jepang itu baru saja menampilkan wajah hatchback andalannya dengan gaya crossover dan mereka menyebut Jazz Twist, muncul di Sao Paulo International Motor Show 2012. Inilah mobil pertama Honda yang (sayangnya) dikembangkan khusus untuk pasar Brazil.

Tampang dasar sama, cuma ada beberapa penambahan dan perubahan fitur yang membuatnya menjelma jadi crossover. Paling kentara, penambahan semacam pelindung berwarna hitam dengan aksen aluminium di bumper depan -belakang, diikuti pinggiran bumper dan bagian samping. Ciri khas mobil penjelajah lain adalah munculnya roof rack serbaguna di atap.

Ciri lain, adanya perubahan desain gril, penutup kaca spion yang lebih sporty, pelek alloy 16 inci, lampu depan yang dibuat tampak lebih gelap, dan lampu belakang dengan mika bening. Di dalam, pegangan tangan yang terletak di pilar A didesain lebih besar. Karpetnya juga sudah tahan air di bagian kaki. Sebagai pemanis, ada tambahan aksen krom pada dashboard, kisi-kisi AC, dan rem tangan.

Meski tamppilannya sudah gagah, ternyata Honda belum mengubah suspensi dan jarak bodi ke tanah juga masih sama dengan Jazz sebelumnya. Kemungkinan bukan fungsinya yang dikejar, tetapi lebih ke arah style. Jika ingin menambah tinggi, setting suspensi sendiri bisa dilakukan. Sementara jantungnya masih menggunakan mesin 1.500 cc dengan transmisi manual atau otomatis.

Jazz Twist Crossover ini akan dijual di Brazil akhir Oktober ini dengan harga 28.600 US dollar atau setara Rp 275 jutaan, lebih mahal 5.000 US Dollar (sekitar 47 jutaan) bila dibandingkan dengan harga Jazz versi ”biasa”.

0 comments:

Post a Comment