Tuesday, February 21, 2012

menambahkan meta tag ke blog kita

bisa anda bayangkan bila blog anda tidak bisa di temukan orang di search engine pasti sanggat sedih bukan ini lah fungsi dari meta tag, anda tentu tidak mau blog anda cuma disebut bank data yang rutin anda isi dengan postingan tetapi hanya anda saja yang mngunjungi nya, nah teman teman sudahkah blog anda di lengkapi dengan meta tag supaya blog anda dapat terindexs di search engine jika belum silahkan ikuti tutorial berikut. Mungkin Meta Tag sudah tidak begitu populer lagi seperti dulu, namun meta tag masih sangat penting untuk blog kita. Khusus’na jika kita ingin blog kita diindex dengan mudah oleh GoOgle dan teman-temannya (Yahoo, MSN dll). Mungkin memang benar klo Meta Tag bukan menjadi yang satu-satunya faktor yang membuat blog kita search engine frienly. Tapiu Meta Tag tetap mempunyai peran yang penting untuk GoOgle, Yahoo, MSN dll untuk mengindex blog kita dengan lebih baik.Mungkin buat para wordpress mania, apalagi yang hosting sendiri mungkin tidak ada masalah dalam memasukkan meta tag, namun beberapa pengguna blogger banyk yang merasa kesulitan dalam memasukkan meta tag ke blog mereka. Berikut ini adalah tips bagaimana caranya memasukkan meta tag ke blog blogger :
1. Login ke account blogger anda dengan memasukkan email dan password. Setelah anda masuk pada blogger dashboard anda, pilih tab layout (tata letak).
2. Setelah itu akan muncul menu page element (elemen laman), Font and colour, Edit HTML, dan pilih template baru. Pilih edit HTML.
3. Backup templates anda dan simpan di komputer anda sebelum mengeditnya. Agar kalau ada erour bisa dikembalikan ne bentuk semula dengan memasukkan HTML yang disimpan tadi.
4. Cari kode HTML seperti dibawah ini :
<b : include data=’blog’ name=’all-head-content’>
agar lebih mudah dalam pencarian, takan Ctrl+F. copy kode diatas dan pastekan pada kotak pencarian yang ada setelah anda tekan Ctrl+F. Dan setelah ditemukan, maka kode itu akan muncul dengan highlights. Copy dan paste kode berikut tepat dibawah kode yang ada di atas.
<meta content='Description Blog' name='description'/>
<meta content='Keywords Blog' name='keywords'/>
<meta content='Nama Author' name='author'/>
6. Ganti Description Blog dengan description blog anda, Keyword Blog dengan keyword blog anda, Nama Author dengan nama author anda. Ganti sesuai dengan blog anda.
7. Preview blog anda, jika tidak ada yang error langsung kli save.
8. Dan sekarang blog anda sudah memiliki meta tag dan siap terindex oleh GoOgle, Yahoo, MSN dan yang lainnya dengan lebih baik.

0 comments:

Post a Comment