Wednesday, February 19, 2014

Anfield Tak Angker Lagi

Dok. Daily Mail
Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, berpose di lorong Stadion Anfield menuju lapangan. Terlihat kalimat "This is Anfield" yang biasanya membuat lawan gentar sebelum bertanding.
 
"This is Anfield". Itulah kalimat yang tertera di lorong Stadion Anfield sebelum para pemain masuk ke lapangan hijau. Gunanya, agar tim-tim lawan yang bertandang ke Anfield, ciut nyalinya melihat kalimat tersebut.

Namun, khusus di Premier League musim ini, kata-kata tersebut seakan tak berlaku. Manchester City dan Arsenal masing-masing membawa pulang satu dan tiga poin dari stadion kebanggaan "The Reds" itu.

Kini, Liverpool akan kembali kedatangan klub besar. Bukan sekedar besar, melainkan rival bebuyutannya, yakni Manchester United. Bisakah Anfield bergema?

Laga tersebut rencananya bakal disiarkan MNCTV, Minggu (23/9/2012) pukul 19.00 WIB. Liverpool butuh kemenangan perdana di Premier League musim ini, demi mengangkat posisinya dari zona merah degradasi.

Duel menarik pun dipastikan selalu terjadi antara dua tim tersukses Inggris itu. Di kubu MU, kemenangan empat laga beruntun di segala kompetisi membawa kepercayaan lebih jelang bertandang ke Anfield.

Tanpa striker Wayne Rooney, "Red Devils" justru bisa memanfaatkan Robin van Persie untuk mendulang gol. Van Persie sendiri "akrab" dengan gawang Liverpool yang sukses menjaringkan empat gol dalam lima pertandingan melawan "Merseyside Merah".

Kondisi kedua tim saat ini memang berbeda. MU sedikit lebih diunggulkan karena dalam kondisi lebih baik ketimbang sang rival. Jika hal ini tak berubah, Anfield bisa kembali "memusuhi" Liverpool.

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Enrique; Allen, Sahin, Gerrard; Borini, Sterling, Suarez
Pelatih: Rodgers

MU (4-4-1-1): De Gea; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Cleverley, Carrick, Nani; Kagawa; Van Persie
Pelatih: Ferguson

Kemungkinan Absen
Liverpool: Lucas (cedera)
Man. United: Rooney, Smalling, dan Jones (cedera)

Lima Duel Terakhir
11/2/2012 - Man. United 2-1 Liverpool (Liga)
28/1/2011 - Liverpool 2-1 Man. United (FA)
15/10/2011 - Liverpool 1-1 (Liga)
6/3/2011 - Liverpool 3-1 Man. United (Liga)
9/1/2011 - Man. United 1-0 Liverpool (FA)

Sumber  :   http://bola.kompas.com/read/2012/09/23/0722569/Anfield.Tak.Angker.Lagi

0 comments:

Post a Comment