Saturday, December 21, 2013

Berbagai Macam Pilihan Usaha Kecil yang Bisa Kita Pilih

Keterbatasan modal sering kala menjadi salah satu alasan seseorang enggan untuk menjalankan sebuah usaha. Namun dengan modal yang minim, tak lantas membuat kita langsung beranggapan kalah dalam persaingan usaha. Ada satu hal yang terpenting ketimbang modal, yakni wawasan atau pengetahuan tentang sebuah bisnis. Seperti diketahui ada banyak sekali jenis usaha yang bisa kita jalankan dengan modal pas-pasan. Berikut ini ada beberapa macam pilihan usaha kecil yang mungkin bisa menjadi salah satu alternatif usaha bagi anda semua.


1.    Membuka usaha jajanan anak-anak
Jenis bisnis yang memang lebih cenderung membidik konsumen pasar atau segmen anak-anak. Seperti diketahui, anak-anak sangat senang sekali dengan apa yang namanya jajanan manis, asin ataupun renyah. Dan yang tak kalah terpentingnya adalah anak-anak sangat senang dengan aneka jajanan yang murah dan enak pastinya. Semua orang tentunya punya kesempatan yang sama dalam menjalankan serta membidik pasarnya. Yang terpenting adalah bagaimana mereka menjalankan usaha tersebut.

2.    Usaha camilan keripik singkong
Usaha yang satu ini nampaknya mulai mendapat tempat yang cukup banyak diminati. Pasalnya, pasarnya sendiri mulai merambah dari segala segmen. Mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga menengah ke atas sekalipun mulai menggemari camilan yang satu ini. Dengan fakta seperti ini, sudah pasti peluang usaha dari bisnis yang satu ini cukup menjanjikan. 

Selain itu, berkat merambahnya berbagai usaha keripik singkong, harga ekonomis singkong pun semakin naik. Keripik singkong saat ini hadir dengan berbagai kemasan serta rasa yang berbeda-beda. Jika anda memang berminat untuk menjalankan bisnis yang satu ini, ada baiknya anda memberikan nuansa baru baik dari segi rasa, kemasan, atau nama produk.

3.    Warung nasi
Warung nasi bisa anda jadikan sebagai salah satu alternatif usaha yang mungkin anda jalankan dengan modal yang pas-pasan. Salah satu makanan yang paling sering dicari saat ini adalah nasi kucing. Kendati terbilang sebagai makanan dengan harga murah, namun nasi ini tidaklah murahan. Peluangnya pun cukup terbuka lebar. Terbukti pengunjung dari warung nasi kucing tidak hanya dari kalangan bawah saja.

0 comments:

Post a Comment