Friday, June 7, 2013

Kelebihan dan Kekurangan Android di root

Kelebihan :

1. Kustominasi aplikasi lebih fleksibel
android yang sudah di "root", maka kita bisa meng "uninstall" aplikasi bawaan yang tidak terpakai. Tapi berhati-hatilah, karena dengan membuang aplikasi bawaan vendor-nya, kinerja perangkat Android Anda menjadi tidak stabil.

2. Pemforma hardware bisa di "modifikasi"
salah satunya kita dapat menaikkan kecepatan processor dari kecepatan standar. Artinya kinerja processor bisa ditingkatkan secara paksa.

3. Bisa meng-install aplikasi khusus untuk Android yang telah di "root"

4. Bisa melakukan instalasi custom ROM
custom ROM biasanya untuk menyimpan file-file yang sifatnya permanen yang dibuat oleh pengembang aplikasi Android. Tujuan nya agar Android tampil "unik" secara softwarenya.


Kekurangan :

1. Garansi perangkat Android menjadi hangus jika Anda membawa ke service center untuk diperbaiki, maka garansi yang ada menjadi hangus karena "root"

2. Kurangnya kekebalan terhadap virus, trojan dan malware, dsb Biasanya Android yang telah di "root" jika sedang men-download aplikasi, maka virus lebih mudah masuk ke dalam sistem Android Anda yang di "root" karena si pembuat virus itu akan lebih senang menyerang Android yang di "root" yang dapat mencuri data pengguna itu sendiri.

3. Baterai menjadi boros, dan cepat panas akibat proses overclock processor

0 comments:

Post a Comment